Minggu, 09 Oktober 2011

Regulasi moto 3 2012

Kelas Moto3
FIM dalam perjanjian dengan MSMA (asosiasi produsen) yang membentuk masa depan Kejuaraan Dunia MotoGP. Baru-baru ini menegaskan bahwa kelas Moto3 baru akan menggantikan kelas MotoGP 125cc pada tahun 2012 saat ini. Secara historis, GP 125cc mesin telah dibatasi untuk satu silinder 2-stroke engine dengan berat minimal 80 kilogram. Dari 2005 dan seterusnya, semua pembalap di kelas 125cc tidak dapat lebih tua dari 28 tahun atau 25 tahun untuk pengendara kontrak baru yang berpartisipasi untuk pertama kalinya (batasan usia ini juga berlaku untuk kartu liar). Pada tahun 2008 muncul diskusi seputar penggantian kelas 2-tak 250cc dengan kategori GP baru. Pindah ke 600cc 4-stroke engine spesifikasi Honda untuk menggantikan sepeda balap 250cc mulai berlaku pada tahun 2010, dengan pembentukan seri Moto2 baru dan sangat menarik. Sekarang, Komisi Grand Prix, terdiri dari Messrs Carmelo Ezpeleta (Dorna, Ketua), Claude Danis (FIM), Herve Poncharal (IRTA) dan Takanao Tsubouchi (MSMA), di hadapan M. Paul Butler, dalam pertemuan yang diadakan pada 14 Agustus 2010 di Brno (Republik Ceko), dengan suara bulat memutuskan aturan berikut teknis dasar untuk kelas Moto3 diusulkan:
Mesin • 4-stroke engine piston reciprocating saja. • Kapasitas Mesin: 250cc maksimum. • Single silinder saja. • menanggung Ukuran maksimum: 81mm. Tidak ada piston oval. • Mesin harus secara normal disedot. Tidak ada turbo-pengisian, tidak ada super-pengisian. • Crankshaft kecepatan dibatasi maksimal: 14.000 rpm .* • Maksimum 1 driver pengapian .* • Maksimum 4 katup. • Pneumatic dan / atau sistem katup hidrolik tidak diizinkan. • Katup waktu drive sistem harus dengan rantai. • Variabel valve timing dan / atau sistem katup variabel pembukaan tidak diijinkan. Mesin Pasokan • Mesin didefinisikan sebagai mesin yang lengkap termasuk sistem asupan (throttle body, injector), dan satu transmisi lengkap. • Harga maksimum mesin tidak boleh melebihi 12.000 Euro. Tidak ada bagian yang opsional atau kontrak layanan dapat digunakan untuk menghindari ini batas harga. • Setiap produsen mesin harus berjanji untuk memasok mesin cukup dan suku cadang untuk memasok minimal 15 pembalap per musim, jika diminta. • Setiap produsen mesin harus menyerahkan daftar suku cadang harga dan lead-time untuk musim untuk disetujui oleh Agenda, dan tidak mungkin akan mengenakan biaya lebih dari harga tersebut diterbitkan. Persetujuan didasarkan pada harga dan lead-kali yang sejalan dengan norma-norma pasar saat ini untuk bagian-bagian dan teknologi. • Dalam hal pembaruan mesin atau bagian upgrade sedang dikembangkan, ini harus dibuat tersedia untuk semua pelanggan pada saat yang sama, dan menghormati harga batas yang dijelaskan di atas. Inlet & Sistem Bahan Bakar • sistem inlet Variable-panjang saluran tidak diijinkan. • Hanya satu katup kontrol throttle yang diizinkan, yang harus dikontrol secara eksklusif dengan cara mekanis (misalnya kabel) dioperasikan oleh pengendara saja. Tidak ada perangkat bergerak lainnya (kecuali injector) diizinkan dalam saluran inlet sebelum katup intake mesin. Tidak ada gangguan hubungan mekanik antara input pengendara dan throttle diperbolehkan. • penyesuaian kecepatan idle melalui suatu sistem bypass udara, dikendalikan oleh ECU diperbolehkan .* • injector bahan bakar harus terletak hulu dari katup intake mesin. • Maksimum 2 injektor bahan bakar dan injector 2 independen driver .* • Tekanan Bahan Bakar harus tidak melebihi 5,0 bar. • Selain gas breather mesin bah, hanya udara atau udara / bahan bakar campuran diperbolehkan dalam saluran inlet dan ruang pembakaran. • Bahan Bakar harus sesuai dengan spesifikasi FIM "Moto3" (TBA). Exhaust Sistem
• Sistem pembuangan panjang variabel tidak diizinkan. • Batas Kebisingan akan menjadi maksimum 115 dB / A, diukur dalam tes statis. • Tidak ada bagian yang bergerak (misalnya katup, baffle ...) diperbolehkan dalam sistem pembuangan. Transmisi • Maksimal 6 kecepatan gearbox diperbolehkan. • Maksimal 2 rasio roda gigi alternatif untuk setiap kecepatan gearbox, dan 2 rasio alternatif untuk gigi drive primer diperkenankan. Tim akan diminta untuk menyatakan rasio gearbox untuk setiap gigi digunakan pada awal musim. • sistem kopling Elektro-mekanik atau elektro-hidrolik penggerak tidak diijinkan. Pengapian, Elektronik & Data-Logging • Hanya pengapian / bahan bakar unit kontrol injeksi (ECU) yang disetujui oleh seri Agenda diperbolehkan. ECU ini harus tetap dimodifikasi dalam perangkat keras dan perangkat lunak, seperti yang disampaikan oleh Organiser. Perubahan hanya diijinkan adalah pengaturan (tuning) Pilihan disertakan dalam perangkat lunak. Direktur Teknis dapat meminta tim untuk mengubah ECU pada mesin apapun untuk periode satu standar setiap saat. • Ini ECU resmi akan mencakup limiter rpm mesin. • Hanya Data Logger sistem standar yang disetujui oleh seri Agenda dapat digunakan. * Semua parameter yang diidentifikasi oleh simbol ini diatur / dikontrol melalui ECU tersebut di atas. Casis
• Chassis harus prototipe, desain dan konstruksi yang bebas dalam keterbatasan Grand Prix FIM Peraturan Teknis. • Minimum berat total Motor + Rider: 148kg • Rem cakram harus dibuat dari paduan besi berbasis. • Sistem Suspensi harus dari tipe pasif konvensional, mekanik. Sistem suspensi aktif dan semi-aktif dan / atau kontrol elektronik dari setiap aspek dari suspensi dan naik tinggi tidak diijinkan. Harus melompat melalui kumparan pegas yang terbuat dari paduan Besi berbasis. Roda & Ban • Bahan-bahan hanya diperbolehkan untuk roda rims paduan Mg dan Al. • Ukuran roda hanya diizinkan pelek adalah: ◦ Depan, 2,50 "x 17" ◦ Belakang, 3,50 "x 17" • Jumlah dan spesifikasi ban yang dialokasikan untuk tiap pembalap per kejadian akan dikontrol. • ban Hanya dari Supplier resmi dapat digunakan. Bahan & Konstruksi • bahan konstruksi harus sesuai dengan Pasal 2.7.10 dari Grand Prix FIM peraturan. • camshaft, poros engkol, piston pin harus dibuat dari paduan Besi berbasis. • Mesin crankcases, blok silinder dan kepala silinder harus dibuat dari paduan aluminium cor. • Pistons harus dibuat dari paduan aluminium. • Menghubungkan batang, katup dan pegas katup harus dibuat baik dari Besi-based atau berbasis paduan Titanium. • Definisi: • "X-berbasis paduan" berarti unsur X (misalnya Fe, untuk besi berbasis paduan) harus menjadi unsur paling berlimpah dalam paduan, secara b / b%. Umum • Jumlah mesin: tim dapat scrutineer hanya satu sepeda motor per pengendara. • Jumlah mesin: maksimal 8 mesin per pengendara dapat digunakan selama semua acara perlombaan Grand Prix yang terdiri dari musim. Sebuah mesin dibangun kembali akan dihitung sebagai mesin baru. • Tim akan diminta untuk mendaftarkan mesin di Control Teknis pada hari sebelum praktek pertama di setiap peristiwa. Mesin didaftarkan tersebut akan disegel (tidak termasuk cam, transmisi penutup jika berlaku) dan segel tidak dapat dihapus kecuali dibawah pengawasan Direktur Teknis. Hanya mesin disegel dan terdaftar dapat digunakan pada jalur di acara balap Grand Prix. Mesin disajikan untuk Pengendalian Teknis tanpa segel utuh akan dihitung sebagai mesin baru. • Terlepas dari peraturan di atas, semua kriteria konstruksi lainnya, dimensi dan spesifikasi adalah sebagai per Grand Prix FIM Peraturan. Jika Moto3 berikut sesuai dengan Moto2, kita bisa mengharapkan grid diperluas, persaingan lebih dekat, biaya lebih rendah dan balap sepeda motor bahkan lebih menarik pada tahun 2012. Lebih detail untuk mengikuti di sini di Sepeda Motor Ultimate ... menantikan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar