Rabu, 10 Agustus 2011

Specifikasi yamaha FJR 1300

Yamaha FJR1300
Yamaha FJR1300 FJR1300AS.jpgProdusen YamahaProduksi sejak tahun 2001Pendahulunya FJ1200Kelas Sport touringMesin 1.298 cc inline-4Bore / Stroke 79,0 × 66,2 mm (3,11 x 2,61 di)Rasio kompresi 10.8:1Daya 105,5 kW (141,5 hp) @ 8.000 rpmTorsi 134,4 N · m (99,1 ft lbf ·) @ 7.000 rpmTransmisi 5-speed manual5-speed semi-otomatis yang tersediaDrive shaftRem Depan: Dual 320 mm discBelakang: discABS standar (opsional sebelum tahun 2006)Wheelbase 1.545 mm (60,8 in)Dimensi 2.230 mm L (88)W 750 mm (30 in)H 1.450 mm (57 in)Seat height 805 mm (31,7 in)Berat 291 kg (640 lb) (basah)Kapasitas bahan bakar 25 L (5,5 imp gal; 6,6 US gal)
Para FJR1300 Yamaha terbesar olahraga Yamaha Motor Company tur sepeda motor, saat ini di produksi sebagai FJR1300A dan FJR1300AS (FJR1300AE di Amerika Serikat
FJR1300 diperkenalkan ke Eropa pada tahun 2001, sebelum tiba di Amerika Utara pada tahun 2002, dengan penunjukan tahun 2003 model, dan ditawarkan dalam versi non-ABS saja. Majalah motor bernama motor 2003 model Year. Itu 298 mm rem cakram depan.
Tahun 2004 Amerika Utara model termasuk kedua versi non-ABS dengan kaliper rem tradisional biru anodized dan versi baru ABS. Perbaikan lainnya termasuk upgrade ke tingkat suspensi, 320 mm rem cakram depan, dan saku fairing untuk barang-barang kecil.
Tahun 2005, model Amerika Utara tahun tetap tidak berubah struktural dengan non-ABS dan model ABS.
Pada tahun 2006, Amerika Serikat dan sisanya dari tahun dunia model yang disinkronkan dengan pengenalan apa yang telah menjadi dikenal sebagai versi 'Gen-II' dari mesin. Perubahan desain termasuk perubahan signifikan lengan trailing, radiator melengkung menunjukkan area permukaan yang lebih besar, perubahan instrumentasi, sebuah alternator upgrade dan perhatian yang signifikan terhadap perubahan aliran udara untuk menangani isu-isu panas dilaporkan dalam tahun-tahun sebelumnya. Yamaha tambah ventilasi disesuaikan untuk FJR1300, memungkinkan pengendara untuk mengarahkan udara lebih dekat atau menjauh dari tubuh. Dimulai dengan 2006 model ABS dan rem terkait menjadi standar.
FJR1300 AE dan AS diperkenalkan model yang menampilkan transmisi semi-otomatis, saklar yang dioperasikan, transmisi solenoida petunjuk digerakkan dengan kopling dikendalikan komputer yang disebut YCCS Yamaha (Yamaha Komputer Controlled Shifting). Tidak ada tuas kopling pada model ini. Di bawah program YCCS pengendara dapat memanfaatkan shifter kaki standar, atau dia dapat bergeser melalui satu set tombol push dioperasikan secara manual di stang kiri. Di Amerika Serikat dan Kanada varian AE dihentikan untuk 2010, meskipun SEBAGAI model terus dijual di beberapa pasar lain.
Untuk tahun 2007, beberapa perubahan sangat kecil yang dibuat untuk ECU untuk menangani isu-isu potensial berkaitan dengan perubahan ketinggian dalam keadaan tertentu. Pada tahun 2008 perubahan yang dilakukan untuk throttle 'merasa', untuk meningkatkan kecepatan rendah on / off throttle transisi. Seperti juga Yamaha berubah pemasok untuk sistem ABS. Perbaikan lebih lanjut dalam kontrol throttle diperkenalkan dengan model 2009.[Sunting] Desain[Sunting] Mesin
FJR1300 memiliki 1.298 cc (79,2 cu in) melintang-mount inline-empat mesin dengan empat katup per silinder.
FJR1300 menggunakan gearbox lima kecepatan manual dengan rasio gigi dekat. Final drive adalah melalui poros, terbungkus dalam swingarm, suspensi monoshock yang memiliki dengan remote cepat mengatur dua posisi beban pra-disesuaikan.
Model FJR1300AE/AS fitur kopling elektronik, yang Yamaha panggilan YCCS (Yamaha Chip Controlled shift). Sistem ini adalah sebuah solenoida yang dioperasikan lima-speed manual gearbox sekuensial dengan kopling dikendalikan komputer untuk mengeluarkan dengan tuas kopling konvensional. Model ini memiliki tuas ada pada bar kiri dan bukannya memiliki shifter tombol push dioperasikan dengan ibu jari dan jari telunjuk. Pergantian gigi diselesaikan dalam sekitar 0,2 detik. Shifter kaki konvensional dapat digunakan secara bersamaan. Pola gearbox juga tidak konvensional dalam netral di ujung bawah dari jangkauan, jika gearbox identik dengan model A. ECU secara otomatis mengontrol kopling robot dan waktu pengapian untuk memastikan kelancaran pergeseran gigi dan akan actuate kopling di berhenti. Mengulur-ulur mesin biasanya tidak mungkin.
Model AE telah dihentikan di Amerika Serikat dan Kanada dengan model tahun 2010.
Bingkai dari FJR1300 adalah desain tiang kembar dibuat dari paduan aluminium;
Para FJR1300 fitur standar 12 volt, tanah sistem negatif listrik. Tahun 2006 dan kemudian model fitur menyatu, beralih korek api gaya aksesori jack di glovebox penguncian kiri pusat. Model 2003 AS tidak memiliki glovebox atau outlet listrik; sementara model tahun 2004 dan 2005 memiliki kotak sarung tangan, mereka tidak termasuk stopkontak listrik. Selain itu, 2006 dan kemudian model memiliki alternator besar dan sehingga dapat mendukung aksesori lainnya listrik dari para pendahulu mereka.[Sunting] Fitur-fitur lainnya
Para FJR1300 fitur layar elektrik-disesuaikan dikendalikan oleh saklar rocker di setang. Secara default perisai kembali ke posisi terendah ketika kunci tidak aktif, namun beberapa pengendara memilih untuk menonaktifkan 'kembali' fitur.
Sejumlah fitur baru yang ditambahkan dimulai dengan model tahun 2006, termasuk sistem aliran udara rider-disesuaikan.
Semua Gen-II AE / AS model (dan beberapa Sebuah model, tergantung tahun dan pasar) fitur standar terpadu mengatasi stang dipanaskan dengan penyesuaian kecepatan sensitif (tersedia sebagai aftermarket kit OEM untuk model tidak begitu dilengkapi oleh pabrik). Setang adalah posisi disesuaikan, dengan 3 pengaturan, dan kursi dapat disesuaikan ke tinggi atau rendah, dengan sekitar satu inci antara keduanya.
Panniers sisi Mengunci diberikan sebagai standar di sebagian besar pasar dan beberapa pasar termasuk 'liner' kain yang dapat digunakan aa membawa-semua untuk isi dari kasus. Setiap kasus akan mengambil helm wajah penuh. Pilihan pabrik termasuk pelindung kaki, penjaga tangan, pelindung fairing, layar angin lebih besar, dan kotak warna-terkoordinasi atas untuk nama tapi beberapa.
Banyak pengendara sepeda membekali mereka dengan sistem kontrol servo dioperasikan pesiar. Ada beberapa penyedia memasok pasar.
Ada sebuah komunitas besar yang berdedikasi FJR1300 pemilik di internet baik pada situs web dan mailing list, serta kelompok yang didedikasikan untuk model di situs jejaring sosial.[Sunting] Polisi modelYamaha FJR1300A digunakan oleh Polisi Belgia
Di Republik Irlandia dan Inggris, FJR1300 telah menggantikan Honda ST1300 Pan-Eropa sebagai sepeda motor patroli dengan kekuatan beberapa polisi, menyusul penarikan karena kekhawatiran atas penanganan kecepatan tinggi. FJR adalah kendaraan patroli yang digunakan oleh polisi Trinidad dan Tobago termasuk unit dalam konvoi Presiden dan Perdana Menteri. Hal ini juga digunakan sebagai sepeda motor patroli standar dari Kerajaan Belanda Marechaussee.
Data dari: Yamaha Inggris [1]FJR1300 FJR1300A FJR1300AE/ASMesin 1.298 cc (79 cu in), empat-stroke, inline empat silinder, liquid-cooledBore Stroke 79 × 66,2 mm (3,11 x 2,61 di)Daya 105,5 kilowatt (141,5 hp) @ 8.000 rpmTorsi 134,4 N · m (99,1 ft lbf ·) @ 7.000 rpmRasio kompresi 10.8:1Sistem Bahan Bakar Injeksi Elektronik Bahan BakarPelumasan Basah bah, kapasitas 4,9 liter (5,2 qt US)Pengapian TCI (digital)Transmisi 5-speed, mesh 5-speed konstan semi-otomatisAkhir Drive ShaftPanjang Keseluruhan mm 2.230 (87,8 in)Lebar Keseluruhan 770 mm (30,3 in)1.245 mm Tinggi keseluruhan (49,0 in)Kursi Tinggi 818 mm (32,2 in)Jarak tanah 140 mm (5,5 in)Wheelbase 1.539 mm (60,6 in)Berat basah kg 291 (£ 640) 295 kg (650 lb)Suspensi Depan Teleskopik, coil spring, spring preload adjustable, adjustable rebound dampingSuspensi Belakang Link-type, gas / minyak teredamRem cakram hidrolik depan GandaRem cakram hidrolik Belakang TunggalBan Depan 120/70-ZR17Ban Belakang 180/55-ZR17Tangki Bahan Bakar Kapasitas 25 l (5,5 imp gal; 6,6 US gal)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar